Bicara Tentang Masa Depan

08:59:00



Setiap orang pastinya gak ada yang tau masa depan dia gimana. Tetapi, gimana masa depan seseorang nanti, balik lagi ke gimana cara dia mempertahanin masa depan yang akan dia capai tersebut. Kalau lo hanya berdiam diri, berdoa, dan tidur-tiduran terus tiba-tiba jadi pengusaha kaya sepertinya itu nggak lucu banget menurut gue. Kalaupun ada orang yang bisa gitu, gue mau banget berguru ke dia.

Sejujurnya, gue juga bukan orang yang udah sukses dengan masa depan cerah(butuh kaca mata). Masa depan gue masih buram banget kok, sampe-sampe yang udah pake kaca mata minus berapa-pun juga ngaada yang bisa liat. Tetapi, gue juga sama seperti kalian semua yang lagi atau masih menata masa depan.

#Skip omong kosong gue

Gue alhamdulillah masih manusia normal yang masih punya cita-cita yang wajar dan sangat wajar. 
Dokter.

Yap,  gue pengen banget jadi dokter yang bisa obatin semua orang bahkan orang yang patah hati, biar hatinya bisa gue cangkokin sama hati gebetan yang dia mau. Wajar, bukan? Bahkan anak SD juga ditanya cita-cita banyakan yang jawab dokter.

Tapi sumpah ini asli niat gue banget, dulunya gue yang sering bikin gelar palsu di kertas coretan suatu saat nanti bakalan gue ganti dengan gelar asli di kertas berlogo kampus impian gue.
Pastinya niat ini gue barengin sama doa dan usaha. Oh iya lupa, dengan restu orang tua juga pastinya *gue anak berbakti*

Sebenarnya, gue nggak cuma pengen jadi dokter doang. Disisi lain, gue mau jadi seorang penulis yang sukses yang bisa berbagi cerita dengan temen-temen semua. Disisi lain lagi, gue pengen buka usaha yang nantinya bakalan terkenal dimana-mana.
(Maafkan saya yang terlalu banyak mau ini). Aamiin-in aja ya gais.

Percayalah, mimpi setinggi mungkin itu gaada hukum pelanggaran kok. Yang katanya “jangan mimpi tinggi-tinggi nanti kalo jatoh sakit”. Buat yang ngomong ini gue kasih senyuman dan kalimat duka untuk kalian. Kenapa? Ya karena hidup kalian terlalu miris sampe jatoh gitu.

Emang sih, hidup orang gaada yang mulus bagaikan mulusnya kulit taylor swift kan ya? Pasti ada kayak polisi tidur gitu kan? Kalo lo galiat-liat dan hati-hati pasti lo jatoh dikit.

Jadi maksudnya, jalani aja apa yang lo mau dan lo cita-citakan. Bercita-cita lah setinggi mungkin walaupun nanti lo bakalan ketemu sama batu kecil ataupun besar. Gapapa, itulah hidup yang sesungguhnya. Banyak-banyak belajar dari masalah yang pernah ada dalam hidup lo atau hidup temen-temen lo.

Kalo pohon ada buahnya, bisa dipetik dan dimakan. Kalo gue dan lo semua, juga harus ada hasil yang bisa diambil dan dirasakan sama orang-orang di sekitar lo.


Selamat menata masa depan.

Ressyga

You Might Also Like

6 comments

  1. Replies
    1. hmm kata* yg (bercetak merah) klo mnurut gw...org yg melontarkan kata* tersebut dia ga punya impian, pemikirannya msh sempit atau msh jalan ditempat atau malah ga bergerak sama sekali, itu mnurut gw sih... ga usah dngerin org* yg ngomong bgtuan mah,,, yg penting trus mlangkah k depan ye ngga :D

      ya mudah*an apa yg d impi*kan slama ini dapat tercapai dan tergapai.. Amin

      Delete
  2. ktika smuanya tercapai, "Don't forget who u ar"


    thanks nih critanya, bermanfaat banget

    ReplyDelete
  3. Thankyou, gue jadi merasa termotivasi :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

View