Malam terakhir

00:07:00




21 mei 2016,

Sehari sebelum hari yang akan memisahkan aku dengan kenyataan yang menyisakan kenangan. Genggaman erat dari mereka mulai terasa disaat hari akhir itu.

Mungkinkah tatapan dulu yang pernah ada masih bisa terukir di wajah kita?
Mungkinkah aku masih bisa mendengar candaan yang tiada henti tercipta secara alaminya.

Bercerita bagaimana tiga tahun terakhir terukir penuh dengan drama-drama kehidupan. Drama yang tiada henti bisa menguatkan bahkan menjatuhkan semangat untuk tetap bisa bertahan di tempat itu.

Tiga tahun berada di atap rumah yang sama dengan orang-orang yang sama.
Bukan lagi aku namakan itu sebuah pertemanan, tetapi  layaknya sebuah keluarga baru.

Mengeluh bertemu dengan orang-orang seperti kalian, pernah ku lakukan.
Menangis kenal dengan orang-orang seperti kalian, juga pernah aku lakukan.
Tapi itu dulu, waktu kita belum menjadi sekarang.

22 mei 2016,

Begini rasanya berada di ruangan seluas ini dengan orang tua, guru-guru, dan tentunya kalian.

Bukan hal yang tidak mungkin untuk menetaskan air mata.
Bukan hal yang tidak mungkin untuk menyapa orang yang tidak pernah sebelumnya kita berbicara.

Satu persatu melangkah kedepan layaknya melangkah untuk menemui masa depan masing-masing.
Tertawa, tersenyum, bahkan tangisan menggema disetiap ruangan luas itu.
Rasanya aku tidak ingin melepas hari itu. Melepas orang-orang yang pernah ada di tiga tahun terakhirku.


Satu pelukan tidak cukup untuk mereka, satu tetesan air mata tidak cukup untuk mereka, satu hari penuh drama itu juga bahkan tidak cukup untuk mereka. 

Perpisahan itu berakhir dengan sejuta kenangan. Kenangan aku dengan mereka, begitu juga kenangan masa sekolahku yang telah kamu isi selama tiga tahun ini. 

" Ini mungkin memang perpisahan antara aku dengan mereka, tetapi bukan antara aku dengan mu" Begitu batinku berkata layaknya sebuah hati yang ingin menyampaikan apa yang ingin disampaikan.



P.S Salam sayang untuk ELATION'16. Semoga pertemuan selanjutnya bukan hanya wacana belaka. 



Ressyga

You Might Also Like

0 comments

View